Welcome to my Blog. thank you for visiting...

Jumat, 03 Juni 2011

***Jangan Takut Bermimpi...

Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia
pahamilah, tanpa lelah sampai engkau meraihnya...

Masi ingat kan dengan lagu di atas?, atau masih ingat kah kita apa yg guru sd kita sering katakan dulu "Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit".
Sadar atau tidak, sebenarnya guru kita saat itu sedang mendorong kita untuk bermimpi. seperti syair lagu di atas. Mimpi yang di maksud disini bukan seperti yang terjadi saat kita tidur,bukan itu yang dimaksud..
Mimpi yang dimaksud disini adalah bercita-cita sesuatu. kadang ada yang bilang khayalan, ilusi, atau angan-angan. Whatever lah mau bilang apa. yang penting mimpi disini adlah untuk masa depan yang membuat kita semakin ingin meraihnya.
Sebagian atau mungkin semua orang sukses dan orang 'besar' mengawali kisah mereka dengan bermimpi. coba kita lihat Barack Obama, waktu kecil ia pernah bilang kalo ia ingin menjadi presiden. dan impian itu kini menjadikan dirinya sebagai orang no satu di AS.
mimpi adalh motor pengerak agar kita bisa menjadi 'seseorang'. kalau kita berniat menjadi business man yang sukses, artis terkenal atau artis berprestasi, mulai hari ini bermimpilah. mimpi itu dapat membuat kita bertahan terhadap rintangan yang ada di depan kita.
kalo kita sudah mulai bermimpi, jangan lupa untuk menceritakan kepada orang tua dan orang-orang di sekitar kita, karena mereka dapat membantu dan mendukung kita.
setelah itu, mulailah mencoba untuk memaksimalkan potensi diri kita. dan satu hal yang paling utama dan tidak noleh dilupakan adalah TUHAN. senantiasalah melibatkan Dia dalam setiap mimpi kita dan percayalah sepenuh hati kepadaNya pasti itu akan menjadi kenyataan.
Mungkin ada yang bertanya, 'bagaimana kalo aku tidak mempunyai mimpi?...
cepat diskusikan dengan Tuhan (tentunya lewat doa)., dan cek apa yang menjadi kebiasaan dan hobby kita. karena dari situlah biasanya orang 'besar' memulai mimpinya.
jadi, sekarang jangan takut untuk bermimpi... teruslah bermimpi untuk sesuatu yang lebi.....


'........, sebab TUHAN menyediakan segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita......'
(1 Tawarikh 28;9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar